ppkecpopolp.jpg


Selamat Hari Idul Adha 1437 H




Perkenalkan sebelum memulai cerita nya, saya Adalah seorang Raja didalam papan Catur nama saya adalah Kisah dan saya mempunyai Ratu yang bernama Rini atau biasa dipanggil "ini" , dan kebetulan saat kami sedang dimainkan "ini" kena skak match oleh Benteng lawan yang mengakibatkan Raja Catur jadi Jomblo.

Tak lama setelah itu ya kira kira 45 tahunan sang pemain catur sebut saja Agung Laksana frustasi karena kekalahannya dari lawannya "Hendra Putra Nugraha" , dan akhirnya Agung pun marah dan murka sehingga tak sengaja membuat Kekuatan sihir yang besar dan amarahnya dan ledakan besar terjadi sehingga si Kisah atau Raja catur berubah jadi seorang Manusia tampan tetapi Berbadan mini. Dan si Ini sang Ratu berubah menjadi seekor Keong betina yang kebetulan Sedang mengandung anaknya yang baru 3 bulan.


10 Tahun Kemudian




Kini setelah si Kisah berubah jadi manusia dan dia sekarang berteman dengan Agung, dan kisah rajin bermain catur dengan Agung.

Dan suatu ketika Agung mengalami kemurkaan lagi , dan membuat amarah sihirnya kembali dan mengutuk si Kisah sehingga kini kisah menjadi Seekor Cacing.

Lalu Kisah pun pergi meninggalkan Agung dan berhijrah ke sawah dan disawah dia bertemu dengan keong yg bernama Pilu, dan Pilu dengan Kisah saling berbincang.

Pilu: hallo Om, om hewan baru ya?? Kok saya baru liat?? "tanya Keong"

Kisah: Iya nak, saya hewan baru. Kamu keong penghuni sawah sini ya??


Pilu: iya om, saya disini tinggal bersama ibu saya Bu Ini, dia adalah keong Janda beranak satu.

Kisah: oh begitu ya, kamu masih sekolah??

Pilu: oh ya Om saya masih sekolah, sekarang memasuki S2 di Universitas Sarang Lebah om.

Kisah: hebat yah kamu , boleh saya bertemu ibu mu.

Pilu: Oh ya boleh, mari ikut saya Om..


Sembari mengajak kisah kerumah Pilu dan Memperkenalkan Pada ibunya




ASSALLAMUALAIKUM WR WB..

Bu.. Ibu.. Ibu.. ( teriak Pilu , ini ada tamu , katanya mau ketemu Ibu )

Ibu ini: wallaikumsallam nak, siapa yah??

Kisah: eh hehe perkenalkan nama saya kisah, saya hewan baru di komplek sawah ini.

Ibu ini: oh ya kalo begitu, silahkan masuk dulu Mas..

Kisah: iya terimakasih, baik

Pilu: bu.. Om.. , Pilu masuk kamar dulu ya, sembari mau mandi nih udah gerah..

Ini & kisah : ya silahkan..


3 MENIT KEMUDIAN




suasana antara Ini dan Kisah kini menjadi sunyi dikala mereka tiba tiba membisu yang akhirnya mereka berbicara berbarengan:

Ini & Kisah: Caturrr.. !! (ungkap mereka secara bersama)

Ini: eh kok sama , mas dulu deh.

Kisah: eh kamu dulu deh..

Ini: kamu aja ..

Kisah: Kamu..


Pilu: Stop !! Biar Dewi Persik yang bernyanyi..

Ini: kamu ini Raja bukan??

Kisah: iya, kamu juga Ratu atau Istriku kah?? Ini: iya kisah , ini aku Istrimu dan mereka berpelukan dan menangis haru dan datang Pilu dengan Ikut berpelukan karena sudah tahu kalo Kisah adalah ayah dia.

"Clupppp tak disangka kebahagian mereka sirna dikala sedang berpelukan, tiba2 ada orang yang menyair atau menangkap mereka sehingga mereka dibawa kerumahnya, dan ternyata yang menangkap mereka adalah Agung!!".

Karena tuhan tidak setuju akan kematian mereka dengan cara di dipasak oleh Agung akhirnya kutukan mereka berubah dan akhirnya mereka berubah kembali menjadi bagian dari Papan catur dan Kisah jadi Raja , Ini jadi Ratu dan Pilu jadi Pion, tetapi karena kepandaian Pilu yang sudah "S2" akhirnya Kisah mengangkat Pilu menjadi Patih dan akhirnya mereka hidup berbahagia dalam kerajaan Catur. smile


permainan-catur.jpg


TAMAT, Terimakasih sudah membaca "KISAH INI PILU"




Nb: Silahkan sampaikan kesan, Pesan, Kritik dan kekecewaan anda setelah membaca Cerpen ini semoga yang membaca dapat Pahala yang berlipat Ganda.

Berkomentarlah yang Baik