Assallamualaikum Wr Wb




a-neng-tan-mi.jpg


#Garut Kreatif




Agung Laksana ,- Selamat datang para pembaca setia cerita pendek fiksi karya Agung Laksana atau saya sendiri yang tentunya saya akan meng-share cerita pendek terbaru dari saya, dan diharapkan untuk bagi para pembaca agar mengCharge Gadget dan PC nya karena kalo tidak kalian tidak bisa akses Internet .. Kalian mau akses via Televisi atau Radio gitu!


Cerita Pendek: FIKSI




Kota Garut adalah kota yang begitu Asri dan Indah akan alam nya dan tidak banyak orang juga tahu kalo di Garut terdapat seorang Remaja Laki-Laki bernama Laksana, dan dia adalah Seorang Peneliti Muda yang sangat Jenius dan Cerdik melebihi Profesor.


"Laksana .. Laksana.. Teriak dari dapur dan ternyata ia adalah "Ibu ku" , iya bu.. "sahutku" .. Untuk hari ini & kedepannya Ibu bersama Ayahmu akan Pergi ke Luar kota , kami akan melaksanakan Tugas kantor , dan Ibu harap kamu bisa menjaga rumah dengan baik!.. "Perintah Ibu", lalu ku Jawab singkat "Baiklah bu" (Kesal di tinggal Sendiri mulu) !! .


Satu hari setelah keberangkatan Ayah & Ibu akhirnya aku mengerjakan sesuatu yang tidak mungkin orang ingin kerjakan !! Yakni dengan meneliti hewan terkecil di Dunia, lalu penelitian ku membuahkan hasil , dan hasilnya itu ternyata hewan terkecil di dunia ada 2 Hewan yakni Cacing dan Semut.

"Lho kok Cacing & Semut" Pertanyaan inilah yang pasti orang banyak akan tanyakan pada ku, akupun pasti akan menjawab nya.! Dan ini jawabanku: Seandainya Semut terkena penyakit Cacingan dan Jika Cacing terkena penyakit Kesemutan maka terbukti kalo mereka adalah hewan terkecil di dunia.


Lalu setelah berhasil penelitian tentang hewan terkecil di dunia aku melanjutkan penelitian ku seterusnya tentang Cacing kenapa kesemutan sedangkan cacing tidak punya kaki. Lalu ku tersadar untuk pergi ke Afrika Selatan dan untuk mengambil Seekor Gajah dan Gajah pun berhasil ku bawa pulang ke rumah dan setelah di rumah aku Potong Kaki Gajah itu dan ku Tempelkan Kaki Gajah pada tubuh cacing dengan menggunakan Lem Korea!.


Kutunggu hingga 4 Jam lamanya, dan akhirnya Cacing pun mengalami kesemutan dan kaki nya Bengkak seperti Gajah dan aku tersadar di saat penelitian ku menemukan jawaban asal mula penyakit kaki Gajah !.


"Oh ternyata penyakit kaki Gajah itu berasal dari Cacing ya " Gumamku " (dalam hati) . Tidak Mungkin !! Ucap Ibu & Ayahku yang baru Pulang dari Kota , Laksana kamu ngaco mana bisa penyakit kaki gajah di manusia berasal dari cacing !! "tanya mereka"

Ibu .. Ayah.. Jadi begini , Manusia itu sibuk dengan Pekerjaan dan kurang merawat diri nya dan kesehatannya sehingga makanan pun tidak terjaga. Karena dari makanan itulah manusia kena penyakit cacingan, dan Cacing itu sudah saya Pasang Kaki Gajah, sehingga dia selalu Kesemutan dan kesemutan identik dengan kaki, nah Oleh karena itu penyakitnya jadi Menular."


"Oh Begitu ya, sekarang kami mengerti" Ucap ayah dan ibu " , hem sekarang aku mau istirahat dulu ya .. Karena terlalu kecapean Menghayal "Ucap Laksana" .. !!


Selesai...




kaki-gajah-1.jpg

Notes Book: Bagi para pembaca di mohon untuk mendapatkan hidayah setelah membaca Cerita Pendek Fiksi ini, Terimakasih.

> Silahkan Sampaikan saran dan komentar anda di kolom komentar, gratis !

> Dan jangan lupa baca artikel-artikel populer lainnya .

> Khusus pengguna Blog mywapblog diharapkan untuk follow blog ini untuk mendapatkan Update Artikel terbaru.

> Dan untuk buat yang bukan pengguna silahkan Bookmark saja halaman blog ini.


Wassallamualaikum Wr Wb